Rabu, 11 Desember 2013

cara mengatasi kulit kering pada wajah secara alami

Kulit kering akan membuat penampilan menjadi terlihat kusam, mudah terjadi keriput, kemerahan, sensitif, terlihat kasar dan tidak segar. Penyebab kulit kasar, kering dan bersisik bisa ditimbulkan oleh banyak faktor, diantaranya :

  • faktor keturunan
  • kurang asupan air
  • sedikit makan sayuran yang mengandung vitamin B2 dan E)
  • kurang asupan air
  • akibat obat-obatan tertentu
  • menggunakan kosmetik yang tidak tepat
  • faktor lingkungan yang ekstrim
  • regenerasi kulit yang terlalu cepat
  • akibat infeksi jamur
Kulit sensitif

Kulit jenis ini kelihatannya memang seperti kulit yang kering, namun aslinya kulit tersebut mengalami iritasi, terasa panas, gatal bahkan terdapat benjolan-benjolan kecil kemerahan di pipi. Kulit ini sangat cepat bereaksi terhadap sabun jenis tertentu, alat make up, krim wajah dan suhu.

1. non perfumed buat segala jenis kosmetik kamu
2. lakuin uji alergi dan tunggu 24 jam tiap produk yang mau kamu pake buat mastiin produk itu aman kamu gunain
3. jangan men-scrub wajah kamu dengan benda yang kasar
4. less is better terutama untuk penggunaan produk kencantikan di muka kamu

Cara Mengatasi Kulit Yang Kering
Tubuh sangat membutuhkan cairan. Sehingga penuhi kebutuhan tubuh ini dengan air minum sehat. Selain itu vitamin B2 juga sangat penting kulit. Vitamin ini akan membantu pertumbuhan jaringan kulit. Jika anda kekurangan vitamin B2, maka kulit akan beresiko mengalami ruam dan anda mungkin akan sensitif terhadap cahaya. Vitamin ini bisa anda dapatkan dari sayur selada, bayam, melon, tomat, susu, yogurt, sereal, brokoli sayuran yang memiliki daun hijau, ikan salmon, jamur, kubis, keju, alpukat, semangka, pisang, kacang kedelai, kacang almon.

Kulit kering bikin nggak PD ???


Setuju banget. Itu yang pernah saya rasakan saat kulit saya terasa kering. Tidak hanya kulit tubuh,kulit wajah saya juga tipe kulit yang kering loh. Sering ada masalah dengan kulit wajah yang kering,seperti bercak-bercak putih diwajah,warna kulit yang tidak merata,kusam,dan sering gatal-gatal juga malah sist. Sudah berbagai produk kecantikan saya coba,tapi hasilnya tetap saja nihil,tetap kering dan gersang . .hehe . Bahkan pernah sangking bt nya dengan masalah kulit wajah yang kering saya jadi malas yang namanya dandan.. :D ya karena nggak PD gitu. Nah itu baru kulit wajah belum kulit yang lainnya,termasuk kulit kaki dan tangan ku. Ehmm tapi kita tinggalin dulu ya masalah kulit kaki dan tangan. Share dulu yuk masalah kulit wajah yang kering dan kusam J . Rasa PD semakin nggak ada saat aku duduk dibangku SMA. Maklum lah namanya juga masa “abu-abu putih” masa-masa yang “katanya” dimana hati sedang berbunga-bunga. Tahu kan maksudnya?? :D hehehe . Sudah segala cara saya lakukan,perawatan tradisional juga,segala merk yang ditawarkan temanku juga. Jadi jangan ditanya lagi deh produk apa yang belum pernah saya pakai,hampir semua sudah saya coba. But,tetap aja nihil sist. .

Singkat cerita saat saya masuk keperguruan tinggi,mulai banyak teman,banyak share pengalaman,dan juga banyak share ilmu,termasuk share masalah kulit wajah. Nggak jarang saya tanya,apa sih bedaknya kog kulitnya jadi bagus gitu ?? bermacam-macam jawaban mereka, yang membuat aku semakin tertarik dan penasaran untuk mencoba menggunakannya tentunya nama bedak yang belum pernah aku dengar dan aku lihat sebelumnya. Yups… krim spesial UV Whitening sist :D sudah tahu belum?? Ni dia krimnya FxCam_1357864080573-1

Nggak butuh waktu yang lama kog buat menikmati hasilnya,kulit wajah yang kering dan “gersang” hehehe bakal terasa lembap banget,yaa kata itulah yang aku inginkan selama ini,”lembap”. Nggak gampang banget punya kulit wajah yang lembap,nggak semua produk kecantikan cocok buat kulit wajah yang setipe dengan saya. Krim spesial UV whitening ini sangat membantu banget melembapkan kulit wajah lo sist,nggak hanya itu,krim ini juga membantu mengatasi masalah kulit seperti jerawat,flek hitam,warna kulit yang tidak merata,dan juga membantu memutihkan wajah :D. Gimana nih,sudah cukup mewakili berbagai persoalan kulit wajah kan?

Buat sista-sista yang mungkin masih ada masalah dengan kulit ajah yang kering bisa mencoba produk kecantikan ini loh. Nggak ada salahnya kan mencoba krim ini kalau berbagai cara sudah dilakukan tetapi hasinya tetap belum memuaskan? Produk ini nggak sulit dicari kog,sudah banyak dijumpai ditoko-toko kecantikan dan bahkan di toko online juga loh :D

Kulit Kering

Bayangkan saja muka kamu seperti gurun pasir yang gersang plus tidak mulus dan terkelupas. Walaupun kamu bakal mudah berkeriput, tapi berita baiknya adalah kulit kamu bakalan jarang banget buat jerawatan. Ini dia tips buat kamu yang kulitnya kering :

1. lembabkan muka kamu lebih dari satu kali sehari
2. gunain sunscreen yang SPFnya tinggi
3. Stop kosmetik yang mengandung alkohol, karena bakal bikin kulit kamu segersang padang pasir
4. Pilih pencuci muka yang free sabun

sebelumnya 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri yang Diunggulkan

cara mengatasi pikiran negatif terhadap pasangan

Positive Thinking kepada Pasangan Hendaknya kita selalu berpikir positif, melihat hal-hal kebaikan, sisi-sisi kelebihan dari pasangan, buk...