Rabu, 11 Desember 2013

tips mengatasi galau setelah putus cinta

obat galau.....
Perasaan galau yang berlarut-larut dapat mengakibatkan sebuah kondisi yang lebih serius yaitu depresi kronis. Apakah kamu memiliki teman, keluarga, atau bahkan mungkin dirimu sendiri yang sedang mengalami galau. Segera atasi itu! Berikut beberapa resep obat galau yang patut dicoba.

Jangan dengarkan musik yang iramanya mellow
Kesalahan terbesar ketika kita sedang galau adalah cenderung mencari dan mendengarkan lagu mellow. Imbasnya, perasaan galau tersebut bukannya hilang tapi malah membuat perasaan semakin tidak karuan. Cobalah pilih musik yang iramanya sedikit lebih cepat. Musik tersebut dapat menjadi obat galau yang efektif untuk membuat kita lebih bersemangat dan tenang sehingga kita bisa menyelesaikan masalah kita dengan pikiran yang segar. Baca juga di artikel apa saja jenis Musik terapi dan untuk mengetahui manfaat musik bagi tubuh, baca di artikel Terapi musik, alternatif yang patut dicoba!
Menangislah dan berteriak
Tidak soal wanita ataupun pria, menangis dan berteriak adalah obat galau yang paling ampuh. Jangan anggap remeh menangis dan berteriak! Menangis tidak selalu berarti seseorang itu lemah atau cengeng. Berdasarkan penelitian, menangis dan berteriak ternyata dapat mengeluarkan hormon stres yang bernama endorphin leucine enkaphalin dan prolactin yang dapat membantu kita mengurangi resiko darah tinggi. Bahkan pemerintah China membuat sebuah kafe galau khusus agar orang-orang yang perasaannya sedang galau dapat menangis dan berteriak sekencang-kencangnya.
Curahkan perasaanmu
Salah satu obat galau yang tidak kalah ampuh adalah curhat. Sebagai manusia, kita adalah mahluk yang butuh bersosialisasi. Oleh karena itu, coba curhat pada sahabatmu atau keluargamu mengenai problemmu. Dengan menceritakan problemmu, kamu bisa melihat problemmu dari sudut pandang yang berbeda dan bahkan dapat membantu kita menemukan solusi yang praktis.
Jalan-jalan
Selain menangis, jalan-jalan juga merupakan obat galau yang ampuh. Cobalah untuk berjalan-jalan di luar selama 30 menit. Jika perlu, coba rencanakan liburan bersama keluarga atau sahabat.
Makan
Banyak anggapan bahwa makan adalah obat galau paling ampuh untuk mengatasi galau. Ya, memang makan merupakan salah satu daftar obat galau yang cukup ampuh. Contohnya, dengan mengonsumsi cokelat. Berdasarkan penelitian, cokelat dapat membantu mengusir rasa sedih kita hingga 60% dalam waktu 15 menit.
Tuliskan perasaanmu pada buku diary
Jika kamu tidak mempunyai sahabat yang untuk diajak curhat, cobalah untuk menuliskan apa yang kamu rasakan sewaktu kamu galau di diary. Dengan menulis, kamu bisa menuangkan semua perasaanmu dan kamu juga bisa mengetahui alasan mengapa kamu galau. Sebulan kemudian, coba bacalah kembali diary-mu. Apakah perasaanmu sekarang sudah tidak galau? Jika ya, coba tuliskan juga apa yang membantumu mengatasi perasaan galau tersebut.
Tidur
Tidur juga merupakan obat galau yang cukup ampuh. Meskipun tidak menyelesaikan masalah, tetapi setidaknya setelah tidur pikiran kita dapat menjadi segar kembali sehingga pikiran menjadi lebih fokus dan tenang saat menyelesaikan masalah.
Optimislah bahwa situasi dapat berubah
Ada pepatah mengatakan, habis gelap terbitlah terang. Ya, tidak soal seberapa parah problemmu, yakinlah dan bersabarlah bahwa situasi tersebut pasti dapat berubah. Berdasarkan hasil penelitian jika kita optimis maka kita dapat mengurangi resiko depresi klinis.
Konsumsi Kopi
Mengonsumsi kopi juga dapat menjadi obat galau yang efektif. Kopi memiliki kandungan kafein yang dapat membantu kita mengurangi perasaan galau. Meskipun kopi memiliki manfaat untuk menenangkan, tentu tidak disarankan untuk mengonsumsinya secara berlebihan. Jika dikonsumsi berlebihan, kopi dapat mengakibatkan kita menjadi sulit tidur dan gemuk. Jika memang tidak terbiasa mengonsumsi kopi, cobalah alternatif minuman kesehatan seperti Noni Juice. Noni juice adalah minuman kesehatan yang dapat meningkatkan hormon serotonin yang memiliki fungsi untuk mengurangi perasaan galau kita.


Mecegah & Mengobati Stress, Rasa Benci, Galau. Bersabar, Ikhlas & Tawakkal ( tegar) ketika mendapat ujian.

Assalamualaikum Wr. Wb.


Untuk menjadi orang yg penyabar, menghilangkan rasa benci, ikhlas & tawakkal ( tegar) ketika mendapat ujian, tidaklah mudah. Perlu usaha untuk mendapatkan kesabaran, ketegaran & keikhlasan itu. Caranya, dengan banyak-banyak melakukan amalan-amalan sunnah seperti, berzikir ( menyebut kalimat-kalimat Allah berulang-ulang), baca Quran & sholat malam. Karena amalan2 ini jika kita lakukan secara rutin, maka akan membentuk iman dan sangat mempengaruhi pembentukan kekuatan hati terhadap ujian. Semakin banyak amalan sunnah yg dilakukan, maka hati akan semakin sabar & tegar. Sebaliknya semakin sedikit amalan sunnahnya, maka tentunya sedikit pula kesabaran & ketegaran yg didapat. Bagaimana jika tidak pernah melakukan amalan-amalan sunnah Rosulullah saw ?... Tentunya habislah kesabaran ketika mendapatkan ujian. Habisnya kesabaran adalah naiknya emosi yang menyebabkan timbulnya sifat-sifat syetan (berbagai penyakit hati) seperti, stress, putus asa, benci dan dendam, buruk sangka, patah semangat yang menyebabkan terganggunya aktifitas. Bagi orang bisnis atau orang berkarir, perasaan ini tentu dapat merugikan aktifitas pribadinya. Bagaimana dengan orang-orang non muslim yang tidak pernah melakukan sholat dan amalan-amalan sunnah Rosulullah saw, tapi mereka juga ada yang penyabar ?........Jawabnya, Merekapun mempunyai cara yang berbeda dengan ummat Islam untuk mendapatkan kesabaran dan ketenangan berdasarkan kepercayaan dan keyakinan mereka sendiri. Setiap mahluk Allah yang ingin berusaha untuk mencari sesuatu kebaikan, sekalipun mereka kafir, maka Allah pasti akan berikan jalan keluar baginya. Namun segala kesabaran yang mereka peroleh itu tidak seberapa jika dibandingkan dengan kesabaran yang kita peroleh melalui amalan-amalan sunnah Rosulullah saw. Beliaulah contoh manusia yang paling sabar di dunia sepanjang zaman. Dan kita sebagai ummat nabi Muhammad saw tentunya haram hukumnya mengikuti cara- cara ritual mereka.


أَلاَ بِذِكْرِ اللّهِ تَطْمَئِنُّ الْقُلُوبُ



"Ketahuilah, hanya dengan mengingat Allah (zikrullah) hati menjadi tenang".Q-S Ar-Ra'd ayat 28.


Kekuatan ketegaran hati itu hanya bertahan selama kita melakukan amalan-amalan sunnahnya. Jika kita meninggalkannya , maka kekuatan dan ketegaran hati itu akan memudar perlahan- lahan. Menyebabkan mudah stress, emosi dan terserang penyakit hati (syetan di dalam hati) lainnya.


Cara termudah untuk dapat jadi orang yang penyabar adalah, tingkatkanlah amalan-amalan sunnah Rosulullah secara bertahap sedikit demi sedikit tetapi rutin. Contoh: Jika anda biasanya selesai sholat fardhu tidak pernah berzikir, cobalah mulai berzikir secara rutin. Kemudian jika sudah terbiasa lalu amalannya ditingkatkan dengan cara menambahkan lagi waktu berzikirnya. Umpama, yang sebelumnya biasanya lima menit kemudian ditambakan lagi menjadi sepuluh menit, atau tambahkanlah amalan sunnah lainnya seperti sholat malam, baca Quran dan lain-lain. Bagi yang sholatnya sering tinggal, biasakanlah agar jangan sampai meninggalkannya lagi. Anggaplah sholat itu suatu kebutuhan hidup. Mengerjakan amalan-amalan sunnah secara rutin, walau amalannya sedikit, itu lebih baik dan terasa pengaruh perubahannya di hati daripada amalannya banyak tetapi tidak rutin.


Kata-kata Mutiara Penyejuk Hati "Obat Galau"

  • Remaja sekarang memang Rentan dengan yang namanya Galau, kenapa saya bisa bilang kayang gini karena setiap hari di Facebook banyak yang mengucapkan Kata Galau atau memang saya salah tentang memaknai Update Status teman-teman saya atau hanya sebuah trend untuk Kata-kata galau, dan mungkin ini adalah Kata Mutiara yang bisa mengobati kegalauan saya sendiri.

  • Jangan tangisi mereka yg meninggalkanmu demi orang lain. Jika mereka cukup bodoh melepasmu, kamu harus cukup pintar melupakannya.
  • Setiap org punya masalah. Lbh baik mencari solusi masalahmu daripada membandingkan masalahmu dng org lain.
  • Kadang kamu bertemu seseorang yg sangat berarti dlm hidupmu hanya tuk menyadari pada akhirnya kamu harus melepaskannya.
  • Pikirkan apapun yang akan kamu ucapkan. Karena setiap ucapan yang keluar dari mulutmu, tak akan bisa kamu tarik kembali.
  • Cintai apapun yang ada didunia dengan sewajarnya. Karena apapun yang ada di dunia tak ada yang abadi.
  • Belajar memahami bahwa tak semua keinginan bisa terpenuhi, barangkali obat terbaik tuk mencegah kecewa dan sakit hati.
  • Jangan pernah menyepelekan apapun yang telah kamu miliki, karena mungkin yang kamu miliki itu sangat diinginkan oleh orang lain.
  • Selalu lakukan kebaikan dengan cara terbaik. Karena dengan cara itulah kedamaian akan tercipta.
  • Ikhlas menerima kesalahan, dan belajar dar setiap kesalahan, karena itu yang akan menjadikanmu kuat dalam menjalani kehidupan.
  • Lakukan apapun dengan tepat, bukan hanya cepat. Keberhasilan tak bisa dihalangi jika yang kamu lakukan telah tepat.
  • Hidup tak pernah lepas dari masalah, karena masalah adalah salah satu cara Tuhan menjadikanmu pribadi yg lebih kuat dan dewasa.
  • Tak ada kata terlambat tuk berubah. Masa lalu hanyalah pendewasaan dirimu. Hidupmu tak ditentukan oleh orang lain tapi kamu!
  • Ketika kamu jatuh, jangan tetap di bawah. Jatuh bukan berarti kalah, itu hanya berarti kamu harus bangkit dan kembali mencoba.
  • Jangan salahkan dirimu atas keputusan yg salah. Setiap orang membuatnya. Jadikan mereka pelajaran tuk keputusanmu selanjutnya.
  • Didalam banyak bicara pasti ada pelanggaran, tetapi siapa yg menahan bibirnya, berakal budi.
  • Menertawakan masalah org lain itu mudah. Menertawakan masalah diri sendiri? Hanya org hebat yg bisa.
  • Jika kamu membiarkan rasa takut tumbuh lebih besar dari imanmu, maka kamu menghalangi impianmu menjadi kenyataan.
  • Tak perlu iri pada orang lain. Lihat apa yg kamu miliki sekarang, pikirkan apa yg telah dilakukan tuk dapatkannya. Bersyukurlah.
  • Hanya karena orang lain berbuat tidak baik kepada kita, bukan berarti kita harus membalasnya dengan cara yang sama.
  • Membenci hanya merugikan dirimu sendiri, karena sebagian besar orang yg kamu benci tak akan peduli dengan kebencianmu.
  • Untuk setiap manusia di dunia ini, Tuhan telah memberikan sesuatu yang mulia dan baik ke dalam hatinya. Selalu jaga hatimu.
  • Jangan berhenti berharap tuk yg terbaik. Persiapkan diri tuk yg terburuk. Dan terima apapun yg Tuhan berikan.
  • Doaku hari ini: Tuhan, maafkan semua kesalahan yang telah ku lakukan. Berkahilah mereka yang selalu mengingatkanku.

2 komentar:

  1. Obat Penggugur Kandungan CYTOTEC ASLI DENGAN KEBERHASILAN 99% TERSEDIA JUGA OBAT PEMBESAR PENIS INFO LEBIH LANJUT HUB.081226129800 PIN 276CDD2D
    http://obataborsi1.blogspot.co.id/

    BalasHapus
  2. JUAL OBAT BIUS TERLENGKAP , TERBAIK, TERMURAH DAN BERKUALITAS DIJAMIN AMAN TANPA EFEK SAMPING
    SELAMAT DATANG DI WWW.STAMINADEWASA.NET OPEN ORDER READY STOK : @ OBAT BIUS
    1. OBAT BIUS CAIR
    2. OBAT BIUS SERBUK
    3. OBAT BIUS SEMPROT
    4. OBAT BIUS TABLET
    5. OBAT BIUS HIRUP FAST RESPON 24 JAM SETIAP HARI INFORMASI PEMESANAN DAN KONSULTASI
    Hotline : 0812 2612 9800
    SMS Center : 0812 2612 9800
    BB Messenger : 276CDD2D
    CEK PRODUK LAINYA
    @OBAT PERANGSANG WANITA
    @OBAT PENGGUGUR KANDUNGAN
    @OBAT PEMBESAR PENIS
    KUNJUNGI WEBSITE KAMI WWW.STAMINADEWASA.NET

    BalasHapus

Entri yang Diunggulkan

cara mengatasi pikiran negatif terhadap pasangan

Positive Thinking kepada Pasangan Hendaknya kita selalu berpikir positif, melihat hal-hal kebaikan, sisi-sisi kelebihan dari pasangan, buk...