Minggu, 12 Januari 2014

cara mengatasi masalah pacaran

1. Selalu Bersikap Tenang

Bersikaplah tenang ketika Anda menghadapi pacar. Jika muncul perasaan ingin marah, ambil jeda waktu beberapa saat untuk menenangkan diri Anda. buang amarah Anda terlebih dulu. Setelah perasaan tenang, Anda bisa menemui pacar Anda kembali. Selesaikan permasalahan dengan kepala dingin.

2. Kontrol Ego Anda

Ketika marah, seringkali kita tidak dapat mengontrol diri sendiri dan mengucapkan kata-kata yang seharusnya tidak boleh diucapkan.”Kamu selalu begitu”, “Aku benci Kamu”, atau “Kamu tidak pernah mengerti perasaanku”. Ucapan-ucapan ini sering terlontar tanpa kita sadari ketika marah pada pacar. Padahal, terlontarnya kata-kata ini akan memperuncing pertengkaran. Sebaiknya Anda menghindari ucapan-ucapan itu kepada pasangan Anda.

3. Jangan Katakan Hubungan Anda telah Berakhir

Apa pun penyebab pertengkaran Anda, jangan pernah mendeklarasikan bahwa hubungan Anda telah berakhir. Deklarasi ini tidak akan menyelesaikan masalah dan malah akan menyebabkan hubungan Anda berakhir dengan pertengkaran. Fokuskan diri Anda pada inti permasalahan. Jangan biarkan diri Anda terbawa emosi yang akan memperkeruh suasana.

4. Bersikap Toleran pada Pacar Anda

Cara paling ampuh untuk mendinginkan sekaligus menenangkan suasana adalah berkatalah lembut dan halus pada pasangan Anda yang sedang emosi. Bersikap lebih sabar dan toleran pada pacar Anda. Coba untuk memposisikan diri Anda pada posisi pacar Anda agar dapat lebih mengerti dia. Bersikap toleran pada pasangan juga akan membuat mereka bersikap toleran ketika Anda dilanda emosi.

5. Jangan Pernah Mengakhiri Pertengkaran dengan Pertengkaran

Ketika kedua belah pihak telah memutuskan untuk berdamai, sebaiknya Anda tidak perlu membahas pertengkaran yang telah lewat secara berlebihan. Jangan memulai tindakan atau ucapan yang sekiranya menyulut terjadinya pertengkaran baru.

6. Cobalah Berkata “Maaf”

Kata “Maaf” adalah salah satu cara mengatasi masalah dengan pacar. Kata “Maaf” sangat baik dan dapat bekerja untuk menyelesaikan pertengkaran. Mintalah maaf jika Anda pernah berlaku buruk pada pacar Anda, meskipun Anda merasa tidak bersalah dalam pertengkaran.

erikut cara mengatasi pertegkaran dengan pacar di SMS: 1. Menunda untuk membalas pesannya Jika kamu dan pasangan sedang bertengkar di pesan singkat atau BBM, maka jangan membalas pesannya terlalu cepat. Emosi akan terus meningkat jika kamu menanggapi pesannya secara cepat. Untuk itu, berpikirlah dahulu sebelum kamu membalas pesannya. Beberapa menit atau satu jam kemudian, baru kamu membalas pesan darinya dan emosi kalian pun biasanya sudah reda. 2. Jangan membalas pesan yang provoaktif Perang SMS tidak akan berhenti jika salah satu dari kalian tidak ada yang mengalah. Selain itu, penting juga untuk berhenti mengirm SMS yang provoaktif karena bisa membuat masalah semakin besar dan menimbulkan pertengkaran yang hebat. Untuk itu, hindari membalas pesannya dengan kata-kata yang kasar atau memicu emosi. Pastikan juga, emosi kamu sudah reda ketika menanggapinya. Ist Ist 3. Jangan membalas lewat pesan Cara lain untuk mengatasi perang SMS dengan si dia adalah tidak menanggapinya melalui pesan. Jika si dia tak mendapatkan balasan dari kamu, maka kemungkinan akan menghubungi melalui telepon. Jika sudah begitu, maka kamu bisa membicarakan permasalahan apa yang sebenarnya terjadi secara baik-baik. 4. Menelepon dan bicara baik-baik Ketika dia menelepon, pastikan kamu tidak menanggapinya dengan kata-kata kasar. Jaga emosi kamu dan jangan sampai terpancing oleh si dia. Jika memang si dia yang tak kunjung menelepon, maka kamu harus yang melakukan hal itu. Ketahuilah bahwa dengan menelepon tentunya bisa mengurangi kesalahpahaman yang terjadi di antara kalian asalkan dibicarakannya tidak memakai emosi. 5. Bertemu langsung dengannya Jika menelepon tidak cukup untuk menyelesaikan masalah dan masih terjadi salah paham, maka kamu bisa langsung bertemu dengannya. Sebuah percakapan yang dilakukan secara tatap muka langsung bisa mendamaikan perang SMS yang terjadi di antara kalian. Dengan bertatap muka langsung, kamu juga jadi mengetahui ekspresi wajahnya saat berbicara. Itulah cara mengatasi pertengkaran yang terjadi melalui pesan singkat. Perlu kamu ingat bahwa seseorang yang sedang kesal atau emosinya naik, janganlah menanggapinya dengan emosi juga. Hal tersebut tentunya bisa membuat hubungan asmara semakin berantakan. Untuk itu, jagalah hubungan asmara yang sudah dijalani tersebut dengan saling terbuka dan ada salah satu pihak yang mau mengalah. (NR)

lainya :
3 Tips Hadapi Konflik Dalam Pacaran - Kelas Cinta
kelascinta.com/relationship/3-tips-hadapi-konflik-dalam-pacaran‎
2 Sep 2013 - Bagaimana seseorang harus bersikap dalam menghadapi masalah ... Cara Mengatasi Wanita Inflasi · Cari Pacar di Tempat Kerja, Yes or No?
7 Cara Mengatasi Marah Dalam Pacaran | BeritaUnik.net
www.beritaunik.net/tips-trik/7-cara-mengatasi-marah-dalam-pacaran.html‎
Dalam sebuah hubungan, pertengkaran memang tidak bisa dihindari. Jika tidak hati-hati, masalah kecil akan menjadi besar. Untuk menghindari hal yang tidak.
5 Tips Pacaran Biar Nggak Putus ! | Solusi SoalCINTA
solusisoalcinta.wordpress.com/2012/02/.../5-tips-pacaran-biar-nggak-put...‎
23 Feb 2012 - Tapi dalam perjalan cinta mereka banyak sekali masalah-masalah yang ... kedewasaan bisa dilihat dari cara dia menyelesaikan masalah.
7 cara mengatasi amarah dalam pacaran - IndonesiaIndonesia.com
indonesiaindonesia.com › Cinta & Romantis‎
Dalam sebuah hubungan, pertengkaran memang tidak bisa dihindari. Jika tidak hati-hati, masalah kecil akan menjadi besar. Untuk menghindari hal yang tidak ...

Penelusuran yang terkait dengan cara mengatasi masalah pacaran

cara menyelesaikan masalah dengan pacar

cara mengatasi masalah dengan pacar

cara mengatasi masalah keuangan

cara mengatasi masalah keluarga

cara mengatasi masalah cinta

cara mengatasi masalah pribadi

cara mengatasi masalah dalam pekerjaan

cara mengatasi masalah jerawat

+Rinal Purba 

1 komentar:

  1. berguna sekali gan thanks
    http://obatasamlambungkronis.xyz/

    BalasHapus