Kamis, 16 Januari 2014

masalah kulit muka kasar

Kehidupan wanita kini telah berubah. Semakin banyak wanita yang mengerjakan banyak hal, mulai dari pekerjaan kantor hingga mengurus rumah tangga. Tidur malam saja tidak lagi memulihkan rasa letih dan lelah, apalagi jam tidur wanita zaman sekarang berkurang satu jam dibanding generasi sebelumnya.

Kelelehan fisik Anda, akan cepat terlihat di bagian wajah. Tanda-tanda yang menunjukkan wajah lelah adalah muka tidak lagi berseri, wajah menjadi kasar, pori-pori kulit membesar, warna kulit tidak merata dan tekstur kulit tidak halus.

Masih belum terdapat produk perawatan yang memenuhi masalah kulit wanita tersebut. Pilihan yang tersedia hanyalah pelembab atau krim anti-aging.

5 Tips Mendapatkan Kulit Halus, Bersih, dan Cantik

1. Jalani gaya hidup sehat

Untuk membuat kulit tetap cantik, dianjurkan untuk minum air yang cukup (sekitar 8 gelas) tiap hari. Kurang minum akan membuat kulit dehidrasi dan menjadi kering serta rapuh.

Selain itu, perbanyak konsumsi buah-buahan dan sayuran agar tubuh dan kulit mendapatkan nutrisi yang cukup.

2. Dapatkan produk yang dapat membantu memperbaiki kulit

Beberapa produk yang bisa meningkatkan kecantikan kulit antara lain lotion, pelembab, toner, make-up remover, dan scrub wajah.

Pilihlah produk yang sesuai dengan jenis kulit. Jika kulit Anda kering pakailah produk yang bertanda ’untuk kulit kering’ atau ‘untuk kulit sensitif’, jika Anda memiliki kulit sensitif.

3. Pastikan mencuci muka setiap hari

Basahilah muka dengan air hangat untuk membuka pori-pori kulit. Pakailah pembersih atau scrub wajah dan usapkan pada wajah dalam gerakan melingkar.

Setelah itu, cuci wajah dengan air dingin sehingga pori-pori menutup kembali. Usap wajah hingga kering menggunakan handuk dengan lembut (tidak digosok).

4. Bersihkan wajah dari make-up

Selalu bersihkan wajah setelah memakai make-up atau riasan sebelum pergi tidur. Sisa make-up hanya akan membuat wajah berjerawat dan menyebabkan munculnya bintik hitam.

5. Telaten dan sabar

Lakukan terus prosedur di atas selama beberapa minggu dan Anda akan melihat hasilnya.[]

nsir dari Timesofindia, menggosokkan gula merah ke kulit dapat membuatnya berkilau. Tidak perlu menunggu waktu lama untuk melihat hasilnya, karena dalam waktu singkat langsung terasa manfaatnya.

Mengapa gula merah bisa membuat kulit halus? Ternyata gula merah memiliki kandungan yang dapat mengangkat kulit mati, sehingga menjadikan kulit lembut dan tampak berkilau. Tak hanya itu, gula merah memiliki zat anti bakterial dan asam glycolic yang mampu menjaga kulit dari radian berbahaya. Selain itu, dapat melembabkan kulit dan menjaga kondisinya dari bahaya racun.
Gula merah pun dapat dijadikan sebagai aroma terapi dengan melelehkannya secara perlahan. Anda dapat juga mencampurkannya dengan minyak zaitun untuk menambah kelembaban dan konsistensi sebagai bahan lulur.

Untuk mendapatkan kulit yang lembut serta sehat, Anda juga bisa menggunakan gula merah ke seluruh tubuh dan muka setiap hari. Ingin mencoba?*

+Rinal Purba

sebelum ini 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar